12/12/2010

Google Buka Toko e-book Baru, Ada Buku yang Gratisan Lo


Raksasa internet Google membuka toko buku elektronik online. Para analis berpendapat, langkah Google ini akan menggairahkan pasar e-book yang selama ini didominasi Amazon.com.

Google eBookstore yang diluncurkan di Amerika Serikat menampilkan Mountain View, perpustakaan besar perusahaan berbasis di California yang bisa diakses di books.google.com. "Kami percaya ini akan menjadi perpustakaan e-book terbesar di dunia," kata juru bicara Google, Jeannie Hornung. Dalam situs itu, juga ditawarkan sekitar 3.000-an e-book gratisan.

Ratusan ribu buku digital dari penerbit terkemuka seperti Macmillan, Random House dan Simon & Schuster akan dijual di eBookstore. Google juga  mengatakan akan memperluas pasar internasional tahun depan.

Google e-book nantinya bisa dicara secara langsung melalui internet, atau menggunakan aplikasi gratis pada gadget seperti iPad, iPhone,  dan iPod Touch atau pada smartphone yang menggunakan software  Google Android.

Buku digital yang dijual melalui eBookstore dapat dibaca di Reader Sony,  Nook dari Barnes & Noble dan lainnya yang didedikasikan bagi e-readers. Google percaya bahwa kebanyakan orang akan lebih suka untuk login dan membaca buku-buku mereka secara online dari  gadget paling nyaman pada saat tertentu. caranya juga segampang login ke akun Gmail. Wow!

No comments: